PELAKSANAAN  SELEKSI KOMPETENSI BIDANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT
UNTUK JABATAN FUNGSIONAL JENJANG  KEAHLIAN
TAHUN 2021

Menindaklanjuti pengumuman nomor : KP.02.01-Mn/1938 tanggal 12 November 2021, maka kepada seluruh Peserta yang memenuhi nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) dan berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) (Kode keterangan P/L) diumumkan hal-hal sebagai berikut :

  1. Peserta yang memenuhi nilai ambang batas SKD dan berhak mengikuti SKB (Kode keterangan P/L) diwajibkan mengikuti SKB yang terdiri dari atas SKB dengan Computer Assisted Test (CAT) dan SKB Psikotes. Bagi peserta yang tidak mengikuti seluruh rangkaian SKB sebagaimana dimaksud di atas, maka akan dinyatakan gugur.
  2. Pelaksanaan SKB dengan CAT  dilaksanakan di 34 (tiga puluh empat) lokasi seleksi dalam negeri dan 2 (dua) lokasi seleksi luar negeri, dengan jadwal per lokasi, alamat lokasi dan rincian kegiatan pelaksanaan SKB dapat dilihat pada pengumuman Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi Bidang Dengan CAT pada menu pengumuman.
  3. Seluruh hasil SKB dengan CAT secara live scoring dapat dilihat melalui media online streaming dan link dibagikan sebelum penyelenggaraan seleksi.
  4. Pelaksanaan SKB Psikotes akan dilaksanakan secara daring (online) pada tanggal 10 s.d 11 Desember 2021. Diharapkan peserta untuk dapat memperhatikan dan mematuhi prosedur dan tata tertib penyelenggaraan SKB Psikotes serta jadwal pelaksanaan (hari, tanggal dan sesi psikotes) yang telah ditetapkan panitia sebagaimana tercantum pada pengumuman Prosedur dan Jadwal SKB Psikotes.
  5. Mengingat jumlah total bobot nilai antara SKB dengan CAT dan SKB Psikotes wajib bernilai 100, maka terdapat penyesuaian skema penilaian dan nilai ambang batas untuk SKB Psikotes sebagaimana tercantum pada pengumuman. Adapun aspek, sub aspek penilaian, pengelompokan jabatan dan pembobotan aspek-aspek penilaian tetap mengacu pada yang tercantum di pengumuman nomor : KP.02.01-Mn/1171 tanggal 30 Juni 2021 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Demikian kami sampaikan untuk menjadi perhatian seluruh peserta, pengumuman lengkap dapat dilihat pada menu pengumuman.