Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Dengan Computer Assisted Test (CAT) Untuk Seleksi CPN Formasi Tahun 2019

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020. SKB diselenggarakan dengan tujuan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai kebutuhan jabatan. Salah satu jenis SKB yang akan dilaksanakan pada Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat adalah SKB dengan CAT.

Dalam rangka pelaksanaan SKB dengan CAT tersebut, dipandang perlu adanya penyampaian materi pokok soal SKB, agar para peserta seleksi pengadaan CPNS dapat mengenali poin penting dari soal SKB dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. Materi pokok soal SKB yang disampaikan oleh Panitia Seleksi Nasional ini, merupakan materi pokok soal SKB jabatan fungsional yang disusun oleh instansi pembina jabatan fungsional, sedangkan untuk materi pokok soal SKB jabatan pelaksana yang bersifat teknis digunakan soal SKB jabatan fungsional yang bersesuaian (satu rumpun) dengan jabatan fungsional terkait.

Demikian informasi ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian bagi seluruh Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Formasi Tahun 2019.

Silahkan klik disini untuk melihat lampiran pengumuman