PEMETAAN SEBARAN PESERTA DALAM RANGKA PENETAPAN LOKASI PELAKSANAAN
SELEKSI KOMPETENSI BIDANG PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT
UNTUK JABATAN FUNGSIONAL JENJANG KEAHLIAN DAN KETERAMPILAN
FORMASI TAHUN 2019

Menyusuli pengumuman Nomor : KP.01.03-Mn/560 tanggal 20 Maret 2020 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS Kementerian PUPR Untuk Jabatan Fungsional Jenjang Keahlian dan Keterampilan Formasi Tahun 2019 serta menindaklanjuti surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : K 26-30/V 116-4/99 Tanggal 27 Juli 2020 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019, diumumkan hal-hal sebagai berikut :

  1. Mengacu pada kebijakan Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Nasional, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019 akan dilaksanakan pada rentang waktu 1 September s.d 12 Oktober 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (COVID-19) serta meminimalisir pergerakan/mobilisasi peserta lintas batas wilayah provinsi.
  2. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dilaksanakan di Kantor Regional/Unit Pelaksana Teknis CAT Badan Kepegawaian Negara. Sedangkan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Psikotes Lanjutan akan dilaksanakan secara online.    
  3. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kepada seluruh Peserta yang dinyatakan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (Peserta dengan kode keterangan P/L, P/L[P1TL/19I], P/L[P1TL/18I] dan P/L[P1TL/18] sebagaimana terlampir) diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang melalui website https://sscn.bkn.go.id dengan tahapan, sebagai berikut  :
  • Memilih titik lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang dengan sistem CAT yang terdekat dari Kota/Kabupaten domisili peserta, mulai tanggal 1 Agustus 2020 s.d 7 Agustus 2020 Pukul 23.59, serta
  • Mencetak Kartu Ujian Seleksi Kompetensi Bidang mulai tanggal 8 Agustus 2020.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian bagi seluruh Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Formasi Tahun 2019.

Silahkan klik disini untuk melihat lampiran pengumuman