Berdasarkan hasil verifikasi yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 atas dokumen yang diunggah oleh Pelamar melalui portal Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Nasional (https://sscn.bkn.go.id) serta menindaklanjuti hasil pengaduan, dapat disampaikan hal - hal sebagai berikut :

  • Jumlah total Pelamar yang melakukan submit pendaftaran sebanyak 10.647 orang, dengan rincian :
  1. Jumlah Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan LULUS Seleksi Administrasi yang sebelumnya sebanyak 9.200 orang menjadi 9.209 orang
  2. Jumlah Pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) yang sebelumnya sebanyak 1.447 orang menjadi 1.438 orang
  • Daftar Nama Peserta yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi dapat dilihat pada menu Pengumuman atau diunduh (download) pada menu Unduh di portal https://cpns.pu.go.id
  • Peserta yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi selanjutnya wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut :
  1. Peserta mencetak Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS secara online melalui website https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan akun masing-masing peserta mulai tanggal 23 Oktober 2018 s/d 28 Oktober 2018.
  2. Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) sesuai dengan lokasi yang telah dipilih oleh Peserta pada saat pendaftaran.
  3. Selama pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS, Peserta diwajibkan mematuhi tata tertib yang telah ditetapkan oleh Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian PUPR Tahun 2018.
  • Pengumuman jadwal, lokasi dan tata tertib pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan kemudian setelah mendapatkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari Badan Kepegawaian Negara. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kepada semua Peserta yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi dihimbau untuk terus aktif memantau website https://cpns.pu.go.id.
  • Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.